Business Intelligence Is Rapidly Changing

SAS or Statistical Analysis System is a suite of enterprise methods developed by SAS Institute for various analytics elements. Sistem Business Intelligence (BI) memiliki empat komponen utama: knowledge warehouse (dapat disamakan dengan information dalam arsitektur DSS), bisnis analitik dan manajemen kinerja bisnis/enterprise performance administration (keduanya secara bersamaan, dapat disamakan dengan fashions dalam arsitektur DSS), dan consumer interface (yang namanya sama dengan komponen yang ada dalam arsitektur DSS).business intelligence

Business Intelligence (BI) merupakan representasi dari aplikasi dan teknologi untuk mengumpulkan, menyimpan, menganalisa dan menyediakan akses terhadap information untuk membantu person dalam suatu perusahaan untuk mengambil keputusan yang lebih baik (Nirwasita,2008). This, along with a development of embedding analytics into business processes, will drive further investment in BI.business intelligencebusiness intelligence

Proses Load dalam ETL adalah suatu proses mengirimkan knowledge yang telah menjalani proses transformasi ke gudang information akhir, yaitu Data Warehouse itu sendiri di mana aplikasi reporting dan enterprise intelligence siap mengakses.Untuk memudahkan pembuatan report dan meningkatkan efficiency, struktur database dari suatu Data Warehouse biasanya berbentuk Star Schema.

Pada awal ninety-an lahirlah Business Intelligence yang didahului oleh kemunculan DSS (Decision Support System) dan kemudian Executive Information System (EIS). Contoh di bawah ini adalah laporan Realisasi Timesheet, yang dibangun berdasarkan kebutuhan pelanggan yang menggunakan solusi pelacakan waktu kita di Proyek Server 2007. Kemampuan untuk menambahkan atau menghapus kolom kustom sebagai dimensi dan tindakan adalah operasi yang mudah.

Sehingga hubungan antara information enterprise intellegence dan information warehouse adalah saat penyampaian knowledge enterprise intelegent sebagai teknologi yang dipakai untuk menyajikan information warehouse tersebut sehingga memudahkan para petinggi perusahaan untuk mengambil keputusan. Business intelligence is about bridging the gap between the data collected and what knowledge business individuals need to drive the business and enhance.