Business Intelligence Pada Perbankan

Business Intelligence Software (BI) secara singkat juga dikenal sebagai dashboard. There are lots of people that imagine they will handle all important enterprise tasks on their own, but they do not notice the other, until they hurt their enterprise in an enormous method. Data mining adalah suatu proses penggalian knowledge dari knowledge warehouse yang disimpan dalam foundation information atau media penyimpanan lain sehingga diharapkan setelah melakukan mining terhadap data akan didapatkan suatu data baru yang kemudian disimpan menjadi informasi yang baru pula. IJBIDM additionally publishes finest papers from international conferences within the areas relevant to the journal.business intelligence

In-depth reporting Software Business Process Management (BPM) memang mampu memberikan report dan analisis, namun cukup sederhana dan hanya bertolak pada kondisi intern. Dengan penerapan Business Intelligence, setiap perusahaan dapat memudahkan seluruh karyawan untuk mengakses knowledge dan informasi yang diperlukan sehingga dapat membantu dalam proses pembuatan keputusan.

Sebuah perusahaan dapat menggunakan enterprise intelligence untuk membantu perusahaan tersebut untuk memperoleh banyak informasi yang lebih akurat dari sebelumnya. Operational enterprise intelligence , and efficiency administration are processes that provide your company with the ability to retrieve and act upon business critical, timely info from all through your operations.

Process-Aware Information system adalah sebuah terminologi yang menggambarkan bahwa sistem informasi perlu memetakan sebuah proses yang terjadi. Menurut DJ Powers (2002), Business Intellegence menjelaskan tentang suatu konsep dan metode untuk meningkatkan kualitas pengambilan keputusan bisnis berdasarkan sistem dan berbasis knowledge. Cara kedua mengubah database OLAP adalah untuk menentukan unsur information yang terdapat di database tertentu.

Menurut David (2000), Business Intellegence adalah suatu cara untuk mengumpulkan, menyimpan, mengorganisasikan, membentuk ulang, meringkas information serta menyediakan informasi baik berupa information aktifitas bisnis internal perusahaan termasuk aktifitas bisnis pesaing yang mudah diakses serta dianalisis untuk berbagai kegiatan manajemen. Non-Volatile Karakteristik keempat dari knowledge warehouse adalah non-risky,maksudnya information pada knowledge warehouse tidak di-update secara actual time tetapi di refresh dari sistem operasional secara reguler.business intelligencebusiness intelligence